Bosan dalam Rumah Tangga? Jangan Selingkuh, Lakukan Hal ini!

sumber: zoosk

Beberapa pasangan suami istri merasa bahagia ketika harus menghabiskan waktu bersama dengan pasangannya sepanjang hari. Suka dan duka dihabiskan bersama dan saling menerima kekurangan. Sayangnya, beberapa pasangan bisa mengalami kebosanan dalam rumah tangga. Konon di musim pandemi yang membuat Ayah harus bekerja dari rumah justru semakin membuat rasa bosan. Astaga, jangan anggap enteng, Bu! Ayo segera atasi kebosanan dalam rumah tangga dengan tips dan cara berikut ini!

Faktor penyebab kebosanan dalam rumah tangga

Saat ingin menyelesaikan suatu masalah, seseorang harus terlebih dahulu mencari tahu penyebab atau pemicunya yang bisa memicu suatu masalah, sekaligus merasa bosan dengan pasangan. Jika ditelaah lebih dalam, ada beberapa hal yang dapat menjadi salah satu faktor penyebab kebosanan dalam rumah tangga, seperti berikut ini.

Merasa Tidak Dihargai

Sebagian orang menganggap bahwa penghargaan terkecil sangat berharga dan berkesan. Misalnya, seorang suami yang berterima kasih karena telah membuat menu favorit oleh istrinya, atau istri yang meminta izin terlebih dahulu saat hendak memutuskan sesuatu. Sayangnya penghargaan ini dianggap berlebihan oleh sebagian orang sehingga dapat menimbulkan perasaan tidak hormat dan akhirnya terjadi kebosanan dalam rumah tangga dengan perasaan tersebut.

Merasa Lebih Lelah

Saat suami sibuk main-main sedangkan istri sibuk mengerjakan PR sambil mengasuh si kecil, hendaknya suami peka meski tidak diminta. Meski begitu, bukan berarti istri bisa merasa lebih lelah dari suaminya karena sudah mencurahkan seluruh tenaganya untuk mengurus rumah dan anak. Sebab, tanpa kita sadari suami telah menanggung banyak beban, baik dalam rumah tangga maupun dalam pekerjaannya.

Menjalani hari dengan monoton

Tidak adanya terobosan atau perilaku yang berbeda setiap hari akan memicu kebosanan dalam rumah tangga. Jangan hanya menilai bahwa pasangan Anda sedang monoton, introspeksi diri bahkan lebih baik. Mungkinkah kita sendiri yang monoton (?).

Gengsi

Bila rumah tangga sudah terbiasa dengan sikap cuek, segera lakukan perubahan dari ha kecil. Misalnya dengan memeluk pasangan saat bangun tidur dan pergi tidur. Bicarakan dari hati ke hati tentang hubungan yang terasa berbeda. Sayangnya, hal ini tidak akan terjadi jika seseorang hanya mengutamakan gengsi.

Kurangnya Taste of Humor

Faktanya, seseorang yang humoris tidak begitu membosankan dibandingkan dengan seseorang yang memiliki level humor yang rendah. Sesekali membuat lelucon lucu tidak melukai Mams, tentunya untuk menghindari rasa bosan dalam berumah tangga.

Keuangan

Kondisi keuangan yang terganggu secara tidak langsung juga bisa menimbulkan kebosanan. Misalnya, seorang istri yang biasanya pergi ke salon setiap bulan harus menanggung kebiasaan ini. Meski begitu, istri harus paham dan tidak menjadikannya masalah. Karena hal ini terjadi karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Baca:  15 Hal yang Disyukuri Menjadi Single Mom

Kehadiran anak yang tidak diantisipasi dengan baik

Saat Anda memiliki anak, Mampaps disarankan untuk tetap memiliki waktu bersama. Hal ini dapat memperkuat rasa cinta dan menumbuhkan kembali cinta yang mungkin telah terganggu oleh anak-anak.

Baca Juga: Hindari Stres, Do Me Time Saat Pandemi, Ma!

Hal yang Tidak Harus Anda Lakukan Saat Bosan Dengan Pasangan Anda

Bosan dengan rumah tangga

Kebosanan yang mengganggu, bahkan bisa membuat Mampaps kehilangan mood dalam beraktivitas sehari-hari. Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan saat sedang bosan dengan pasangan atau rumah tangga agar tidak mengacaukan suasana lho.

Jauh dari rumah

Pergi jauh dari rumah saat merasa bosan dalam rumah sama saja dengan lari dari masalah. Mungkin di luar rumah terlihat lebih keren, seperti berkumpul dengan teman dan tertawa bersama. Namun rasa bosan dalam rumah tangga tetap ada dan tidak berkurang.

Mendongeng kepada Orang Lain, Termasuk Orang Tua

Orang tua juga merupakan pihak ketiga dalam rumah tangga. Jangan pernah menceritakan masalah atau curhat pada orang lain tentang rumah tangga ya Mampaps. Apalagi untuk lawan jenis, bisa memakan waktu lama.

Bagikan di Media Sosial

Media sosial kerap menjadi curahan netizen & # 39; hati, tapi jangan sesekali bercerita tentang masalah rumah tangga atau aibnya ya Mampaps. Belum terselesaikan, bahkan sharing di media sosial akan mengaburkan suasana rumah tangga.

Keluarkan Anak-anak

Banyak anak menjadi pelampiasan ketika orang tuanya emosional atau bahkan bosan dalam rumah tangga. Jangan lakukan ini, Mampaps. Karena hal ini dapat mempengaruhi kondisi mental si kecil.

Baca Juga: Kesalahan Seputar Hubungan Seksual Yang Sering Ditusuk

Bagaimana Menghindari Kebosanan dalam Rumah Tangga

Agar tidak bosan di tangga, yuk lakukan cara-cara berikut ini.

  • Jangan membesar-besarkan masalahnya
  • Menghabiskan waktu bersama (tanpa anak)
  • Berikan sedikit kejutan untuk pasangan Anda, dalam hal ini Mampaps bisa melibatkan si kecil. Misalnya seperti merapikan seluruh rumah saat ibu pergi.
  • Beli / jadikan makanan favorit pasangan
  • Membuat lelucon yang menghasilkan tawa dalam keluarga
  • Pertahankan penampilan di depan pasangan, kenakan pakaian yang disukai pasangan Anda
  • Bangun komunikasi yang nyaman
  • Perhatikan seks
  • Tinggalkan gadget Anda saat Anda sendirian dengan pasangan

Baca Juga: Wow Hubungan Intim Masih "Panas" Meski Kamu Punya Anak!

Itulah penyebab dan tips menghindari kebosanan dalam rumah tangga. Ayo kembangkan cinta setiap hari mulai dari diri sendiri!

Pos Bosan di Rumah Tangga? Jangan Cheat, Lakukan Ini! muncul pertama kali di Mamapapa.id.