Fix! HT Pelaku Tunggal Kasus Pembunuhan 4 Orang Satu Keluarga Di Duwet Sukoharjo

Fix! HT Pelaku Tunggal Kasus Pembunuhan 4 Orang Satu Keluarga Di Duwet Sukoharjo
pelaku pembunuhan duwet baki sukoharjo

Solopos.com, SUKOHARJO – Polisi mengukuhkan Henry Taryatmo alias HT, 41, sebagai pelaku tunggal pembunuhan keluarga pengusaha rental mobil di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, minggu lalu.

Hingga saat ini, polisi belum menemukan adanya indikasi pelaku lain dalam kasus tersebut. "Perbaiki satu pelakunya. Pelaku tunggal," kata Kapolsek Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Eksekusi Rumah Potong Hewan Kartasura Sukoharjo Yulianto ditunda 9 tahun, kata jaksa.

Kapolsek mengatakan tidak ada indikasi pelaku lain dalam kasus pembunuhan tersebut. Henry Taryatmo adalah teman dekat korban yang ditangkap polisi tiga jam setelah kejadian di tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek mengatakan HT sendiri membunuh empat orang dalam satu keluarga. Empat anggota keluarga korban pembunuhan oleh pelaku di Duwet, Sukoharjo, terdiri dari seorang ayah, ibu dan dua orang anak.

Tak Mau Diundang Mesra, Pemuda Banjarsari di Solo Ini Kembali Peras Seorang Tukang Pijat

Motifnya, pelaku membunuh korban karena terlilit utang puluhan juta rupiah, sehingga ingin menguasai harta milik korban untuk melunasi utang. Penyidik ​​telah meminta keterangan 10 saksi untuk melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP). “Jadi jelas pelakunya satu orang,” ujarnya.

Pisau dapur

Pembunuhan itu dilakukan pelaku terhadap korban dan keluarganya pada Rabu (19/8/2020) pagi. Pelaku membunuh korban setelah sebelumnya mampir di rumahnya. Pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan pisau dapur di rumah korban.

Menjabat sebagai Ketua RT Saat Kasus Tukang Daging Kartasura Terungkap 10 Tahun Lalu, Ini Kisah Mulyono

Usai melakukan pembunuhan terhadap sebuah keluarga di Duwet, Sukoharjo, pelaku mengambil barang milik korban berupa sepeda motor Honda Megapro dan Toyota Avanza putih. Mobil itu telah menggadaikan Rp.82 juta kepada orang lain.

Baca:  Seorang sandera WNI meninggal dalam baku tembak di Filipina

Uang hasil penggadaian telah ditransfer ke rekening pelaku, namun mobil tersebut belum diserahkan kepada orang yang menggadaikan karena pelaku ditangkap oleh Polres Sukoharjo.

Berusaha Kuat, Keluarga Korban Pembunuhan Baki Sukoharjo Saksikan Dibukanya Barisan Polisi

Polisi mendakwa pelaku dengan tiga pasal sekaligus, yakni pasal 338, 365, dan pasal 340 KUHP tentang tindak pidana mencabut nyawa orang lain, pencurian, dan pembunuhan berencana.

Perbaiki posting! HT Pelaku Tunggal Pembunuhan 4 Orang dan Satu Keluarga di Duwet Sukoharjo tampil pertama kali di Solopos.com.