Hujan dan Angin Kencang Terjang Sragen, Sukarelawan Evakuasi 27 Pohon Tumbang

Hujan dan Angin Kencang Terjang Sragen, Sukarelawan Evakuasi 27 Pohon Tumbang
Sejumlah relawan mengevakuasi pohon tumbang yang menghantam rumah dalam kondisi gelap usai hujan disertai angin kencang melanda kawasan Sragen, Sabtu (14/11/2020) malam. (Khusus / BPBD Sragen)

Solopos.com, SRAGEN—Sejumlah relawan SAR (SAR) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) binaan TNI, Polri, PLN, dan warga bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang di enam kecamatan usai hujan disertai angin kencang melanda , Sabtu (14/11/2020) pukul 17.45 WIB. Hingga pukul 23.00 WIB beberapa tim relawan SAR dan Satgas BPBD masih melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

Pemuda Menjadi Asa, Pemkab Sragen Promosikan Pilkada 2020

Dampak angin kencang tersebut menyebabkan 27 pohon tumbang di enam kecamatan, yaitu Kecamatan Sragen Kota, Ngrampal, Gondang, Miri, Tanon, dan Kontakmacan. Dampak angin kencang yang paling parah terjadi di wilayah Kota Sragen yaitu terdapat 15 lokasi pohon tumbang. Evakuasi dilakukan secara bertahap mulai pukul 18.10 WIB.

Tim relawan yang tergabung dalam evakuasi BPBD, PMI, PSC 119, MDMC, Tagana, FKPPI, Himalawu, ARH Center, SAR MTA, Ganefo Relawan, RSP Sragen, Poldes, SAR Elpije, Relawan BMI, SAR Wong Salam, Ireng Semut Relawan, Relawan Sumberlawang.

Malam Budaya UNS 2020, Hangat Dan Penuh Kenangan

Warga Terkena Dampak & # 39; Rumah

Kepala Pelaksana BPBD Sragen Sugeng Priyono menyampaikan hujan disertai angin kencang mulai pukul 17.30 WIB di enam kecamatan. Angin kencang, kata dia, menyebabkan pohon tumbang yang menutup akses jalan, menghantam kabel listrik, dan menimpa warga ' rumah.

Sugeng menyampaikan dampak paling besar di wilayah Kabupaten Sragen Kota yaitu di depan Graha Hoten, Pasar Bunder Sragen, Pasar Kota Sragen, Yonif 408 / Suhybrastha, Pasar Kebo Kprayak, di depan SMPN 2 Sragen, Mageru, depan Matahari Toserba, depan Bank Jateng, Tegrat-Tangkil, Jalan Veteran, di belakang Pemkab Sragen, depan SN 8 Sragen, dan Kuwungsari.

Selain di perkotaan juga ada pohon tumbang di Kebonromo, Ngrampal; depan SMAN 1 Gondang, Jalan Gemolong-Sumberlawang, Jalan Gemolong-Plupuh, Kalikobok, Tanon; dan terakhir di Kontakmacan. Hingga pukul 23.00 WIB masih ada enam personel. mengevakuasi pohon tumbang di wilayah Klunggean RT 011 DUkuh, Desa Plumbon, Kontakmacan, ”kata Sugeng.

Baca:  Penuh Syukur, Ini Lirik dan Video Musik "Are You Living?" Julian Jacob

Sugeng menyampaikan solidaritas dan kerjasama serta koordinasi yang luar biasa untuk dapat mengevakuasi semua pohon yang tumbang. Sugeng mengapresiasi seluruh relawan SAR bersama TNI, Polri, dan masyarakat yang membantu mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Ia mencatat 27 pohon yang tumbang.

“Dampaknya mengganggu aktivitas warga. Listrik padam. Terjadi sesuatu pada rumah. Kendalanya cukup bagus karena kondisi gelap dengan penerangan yang terbatas. Selain itu, areal pohon tumbang dengan aksesnya membutuhkan waktu. kerugian tidak bisa dihitung, ”ujarnya.

Postingan Hujan dan Angin Kuat Menghantam Sragen, Relawan Evakuasi 27 Pohon Tumbang muncul pertama kali di Solopos.com.