It’s Okay to Not be Okay? Petik 3 Fakta Pelajaran Hidupnya!

It’s Okay to Not be Okay? Petik 3 Fakta Pelajaran Hidupnya!

Seperti drama Korea lainnya, Tidak Oke untuk Tidak Baik kental dengan pesan moral yang bisa dipelajari penonton. Akhir-akhir ini kalimatnya Tidak Oke untuk Tidak Baik juga ramai di media sosial, salah satunya digunakan untuk menjadi hashtag bagi seseorang yang mencoba menerima kekurangannya sendiri. Lalu, apakah ada hubungannya dengan Drakor ini? Yaps, buat kamu yang sudah pernah menonton drama Korea ini pasti tahu betul hal tersebut. Sebenarnya pelajaran hidup apa yang bisa diambil dari Drakor Tidak Apa-apa untuk Tidak Baik?

Meski bergenre romansa alias kisah cinta, Tidak Oke untuk Tidak Baik memiliki pesan moral yang bisa diambil sambil menikmati jalan cerita yang bikin penasaran. Drakor ini tayang di TvN (channel TV Korea Selatan) setiap hari Sabtu dan Minggu mulai tanggal 20 Juni hingga 9 Agustus 2020. Penonton di luar Korea Selatan tetap bisa menontonnya melalui Netflix.

Baca Juga: Tidak Dibenci! Berikut adalah aktor yang dibanjiri dukungan

Fakta Kehidupan Drakor Tidak apa-apa untuk Tidak Baik

Ringkasan Tidak Oke untuk Tidak Baik

Ko Moon-young (diperankan oleh Seo Ye-Ji) adalah seorang penulis buku anak-anak yang terkenal. Ia memiliki masalah kesehatan emosional berupa kepribadian antisosial. Bukan karena suatu alasan, gangguan itu disebabkan oleh cerita masa lalu kelam yang menimbulkan trauma. Ini pula yang membuat Ko Moon-young enggan mengetahui cinta.

Di salah satu acaranya yang bertuliskan cerita anak-anak, dia bertemu dengan perawat rumah sakit jiwa, Moon Gang-tae (diperankan oleh Kim Soo-hyun). Moon Gang-tae adalah seorang psikiater yang tidak pernah memikirkan cinta. Bekerja di rumah sakit jiwa membuatnya sibuk memperhatikan pasien, meski ia hidup tanpa cinta pada dirinya sendiri.

Pertemuan antara Ko Moon-young dan Moon Gang-tae berangsur-angsur membuat mereka berdua saling melengkapi dalam menyembuhkan masalah emosi masing-masing. Mereka pun perlahan-lahan berhasil mengungkap kebenaran dari masa lalu yang berdampak buruk bagi kehidupan mereka.

Baca juga: ABG Bunuh Balita! Pentingnya Memilih Film untuk Anak-Anak

Fakta Pelajaran Kehidupan yang Dapat Anda Ambil

Itu; s Oke untuk Tidak Baik

  • Mulai naik meski susah
Baca:  Ini Lho Ma, Kunci MPASI Enak dan Lezat!

Memiliki luka lama memiliki peluang besar untuk memengaruhi kehidupan. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kekuatan mental untuk segera menyembuhkan luka tersebut. Beberapa orang membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk pemulihan agar kembali normal. Salah satunya dengan menemukan mitra cerita yang mendukung penyembuhan batin.

  • Cara baru untuk membantu mengendalikan emosi

Moon-young kesulitan mengendalikan emosi. Sebagai orang yang bergelut di bidangnya, Gang-tae mengajarinya melakukan metode kupu-kupu sambil menghitung dari satu sampai tiga. Ini bisa kita terapkan saat kita ingin mengontrol emosi kita.

  • Setiap orang memiliki kisah hidup mereka sendiri

Menilai orang dari pertemuan pertama kita tampaknya mudah, meskipun pandangan kita tentang seseorang belum tentu sepenuhnya benar. Banyak hal yang tidak kita ketahui tentang kisah hidup orang-orang yang semestinya membuat kita lebih memahami perilakunya. Sebab, tingkah laku setiap orang biasanya dipengaruhi oleh cerita masa lalunya.

Rekomendasi untuk Film Drakor yang Penuh Kehidupan

  • Misaeng

Drama Korea ini cocok untuk kamu yang akan memasuki dunia kerja. Pasalnya, Misaeng akan banyak bercerita tentang kerasnya kehidupan kantor. Bukan untuk menakut-nakuti, tapi untuk membuat calon pekerja lebih siap menghadapi masa depan.

  • Balas 1988
sumber: https://movieden.net/

Sesuai dengan judulnya, film drama Korea ini menggambarkan kekompakan dan kebersamaan di zaman dahulu kala di mana tidak ada kecanggihan teknologi. Drama Korea ini tentang persahabatan, keluarga dan romansa. Salah satu pesan moral yang bisa diambil adalah semangat hidup di tengah cemoohan orang banyak.

  • Kecantikan Gangnam
  • Romansa Adalah Buku Bonus
  • Boys Before Flower

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drakor Di Rumah

Selain sebagai hiburan, menonton Drakor ternyata memberikan banyak pesan moral yang bisa diterapkan sehari-hari. Jadi, pilihlah drama Korea dengan jalan cerita yang menarik dengan membaca sinopsis atau reviewnya terlebih dahulu!

Pos Tidak Apa-apa untuk Tidak Baik? Pilih 3 Fakta Pelajaran Hidup! muncul pertama kali di Mamapapa.id.