Pemkot Solo Salurkan Bantuan 100 Handphone Kepada Pelajar Untuk PJJ, Ini Kriteria Penerimanya

Pemkot Solo Salurkan Bantuan 100 Handphone Kepada Pelajar Untuk PJJ, Ini Kriteria Penerimanya
PPDB SMP online klaten smpn 18 solo distance learning klaten smpn 1 delanggu bantuan handphone untuk siswa solo

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mendistribusikan bantuan 100 unit ponsel kepada mahasiswa untuk membantu pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Bantuan ponsel dari donatur diserahkan kepada mahasiswa dengan kriteria terkendala kepemilikan perangkat dan akses internet selama periode tersebut. PJJ. Bantuan telepon seluler diserahkan di Balai Pendapi Gedhe Kota Solo, Minggu (30/8/2020).

Pilkada Solo 2020 Ditengah Pandemi Covid-19, Beringin Center Lakukan Ini untuk Turunkan Golput Rate

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku dihubungi sejumlah donatur yang membaca pemberitaan di media massa bahwa ada sekitar 1.500 mahasiswa yang membutuhkan ponsel untuk PJJ.

Pemkot Solo menerima bantuan telepon seluler untuk pelajar yang berasal dari sumbangan atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Duh! Bukan Dimusnahkan, Para Petani Sukoharjo Ini ' Kebiasaan Membuat wereng Lebih Agresif

"Kami menyerahkan HP [handphone] kepada siswa yang orang tuanya tidak mampu. Target kami sekitar 1.500. Ada bantuan yang datang, kami segera serahkan kepada mahasiswa, "kata walikota kepada wartawan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), kata Rudy, panggilan Walikota, juga memberikan bantuan paket data 35 GB untuk siswa.

Ribuan Orang dari 78 Unsur Masyarakat Solo Meriahkan Aksi di Bundaran Gladak, Ini Serunya

“Saya berpesan kepada anak-anak untuk selalu bersyukur dan berbuat baik. Gunakan handphone untuk kegiatan yang positif,” kata Walikota.

Sebelumnya diberitakan, banyak pelajar di Solo dan sekitarnya yang membutuhkan bantuan karena terkendala memiliki ponsel dan akses internet untuk mengikuti PJJ saat pandemi Covid-19.

Warga Sukoharjo Boleh Mengadakan Perayaan Hingga Dangdutan Loh, Tapi Ada Syaratnya

Di SDN Mojo, Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, misalnya. Sekolah harus menyediakan Handy Talkie (HT) untuk mendukung PJJ karena banyak siswa sekolah yang tidak memiliki handphone.

Baca:  Ini Lho Ma, Kunci MPASI Enak dan Lezat!

Kalaupun orang tuanya memiliki ponsel, fiturnya kurang memadai untuk mendukung PJJ. Dengan handy talky, guru langsung memberikan materi pelajaran atau tugas kepada siswa tanpa harus bertemu satu per satu.

Posko Pemkot Solo Salurkan 100 Bantuan Keliling kepada Mahasiswa untuk PJJ, Kriteria Penerima Ini muncul pertama kali di Solopos.com.