Peringatan HUT RI Sederhana Ala Pemkab Klaten, dari Tirakatan hingga Upacara

Peringatan HUT RI Sederhana Ala Pemkab Klaten, dari Tirakatan hingga Upacara
Peringatan Terorisme Republik Indonesia di Klaten

Solopos.com, KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Jawa Tengah melaksanakan rangkaian peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia, Senin (17/8/2020) secara sederhana. Karena sederhananya, Pemkab Klaten hanya menyediakan tiga jenis hidangan untuk jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Solopos.com, rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia diawali dengan menggelar malam setengah hari Kemerdekaan Indonesia di Aula Pemerintah Kabupaten Klaten, Minggu (16/8/2020) malam.

Selanjutnya, acara tabur bunga digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala Klaten.

Ganjar Minta Para Veteran Naik Podium HUT RI, Ini Pesannya

Pemerintah Kabupaten Klaten menggelar Upacara HUT RI ke-75 di depan pendapa pemerintah kabupaten setempat, Senin (17/8/2020) pagi.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh para eks narapidana terorisme (eks teroris), seperti Joko Lelono alias Hamzah, Salman Al Faluti, Agung Jati Santoso, Sriyanto. Setelah upacara selesai, para pejabat Forkopimda berpartisipasi dalam upacara secara virtual bersama Presiden Republik Indonesia.

“Rangkaian HUT RI ke-75 dilaksanakan dengan cara yang sederhana. Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena di tengah pandemi Covid-19, kami meminta warga Klaten tetap disiplin dalam menaati protokol pencegahan Covid-19. Semuanya harus dibatasi. Untuk Forkopimda hanya ada tiga jenis masakan, yaitu bakso, sate, dan asam ganas, ”kata Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat ditemui wartawan di kompleks Sekretariat Daerah Klaten, Senin (17/9). 8/2020).

Pengampunan

Di sisi lain, sebanyak 147 narapidana (narapidana) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Klaten mendapat remisi dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia. Sebanyak 146 narapidana mendapat remisi umum (RU) I atau sebagian dan sebanyak satu narapidana menerima RU II atau seluruhnya.

Uang Istimewa Untuk HUT ke-75 Republik Indonesia Resmi Diluncurkan, dicetak 75 juta lembar

Baca:  Sebenarnya, Bolehkah Beli Obat-obatan dari Aplikasi Online?

Para narapidana menerima remisi dengan berbagai cara, dari satu bulan hingga lima bulan.

Sebanyak 47 narapidana menerima remisi satu bulan, 47 narapidana menerima remisi dua bulan, 34 narapidana menerima remisi tiga bulan, 14 narapidana menerima remisi empat bulan, dan lima narapidana menerima remisi lima bulan.

Jumlah narapidana yang mendapat remisi sesuai dengan anjuran awal. Sembilan dari 147 napi yang mendapat remisi menjalani asimilasi di rumah. Kapasitas Lapas Kelas II B Klaten saat ini mencapai 276 orang. [207 napi dan 69 tahanan], ”kata Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Mahasiswa dan Kegiatan Kerja (Binadik dan Diatja) Kelas II B Lapas Klaten, Roni Asmoro.

Postingan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sederhana oleh Pemerintah Kabupaten Klaten, dari Tirakatan hingga Upacara muncul pertama kali di Solopos.com.